Pengobatan Medis dan herbal untuk Kanker Otak dan Kanker Lidah

Kanker otak dikenal sebagai kondisi di mana tumor ganas menyerang otak dan penyebarannya sangat cepat di bagian otak lain serta tulang belakang. Pengobatan kanker otak dibagi dalam dua macam. Pengobatan secara medis dan herbal. Untuk pengobatan kanker otak secara medis biasanya dilakukan pengangkatan tumor dengan cara dioperasi, dan untuk secara herbal biasanya mengonsumsi tanaman herbal.

Pengobatan kanker otak secara medis terdapat beberapa macam, yaitu pengangkatan tumor lewat operasi, Terapi Photodynamic, Radioterapi, Radiosurgery, Kemoterapi kanker dengan menggunakan dua obat tergantung dengan kondisi kanker tersebut yaitu Implan Carmustine dan Termozolamide.

Pengobatan kanker otak secara herbal dengan mengonsumsi tanaman herbal dan buah, antara lain, buah naga, ekstrak jamur maitake, daun sirsak, kulit manggis, jus buah dan sayuran organik, ekstrak lada Brazil, jahe, keladi tikus, blueberry.

Pengobatan kanker otak secara herbal dengan cara mengonsumsi sarinya yang sebelumnya dimasak terlebih dahulu (untuk tanaman herbal) dan dikonsumsi secara langsung untuk yang buah dan dapat dikonsumsi setiap hari. Tanaman herbal dan buah tersebut mengadung senyawa anti-oksidan dan anti-kanker yang bertujuan untuk membunuh sel-sel kanker dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Jenis kanker lainnya ialah kanker lidah. Kanker lidah ini biasanya disebut dengan kanker mulut. Gejalanya biasanya rasa kebas dalam mulut, sakit saat menelan, sakit dibagian tenggorokan, muncul bercak merah atau putih pada lidah, muncul benjolan di lidah, muncul sariawan terus menerus, sakit di telinga, dan pendarahan di lidah tanpa sebab.

Kanker lidah terjadi karena kebiasaan merokok, pengaruh Human Papillomavirus, kurangnya higienitas pada mulut, dan sisa gigi patah yang membusuk dan menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan virus.

Pengobatan kanker otak harus dengan sesuai petunjuk dokter untuk yang ditangani secara medis dan untuk melakukan secara herbal, dikonsumsi dengan cara dimasak terlebih dahulu dan diminum sarinya atau juga dapat dikonsumsi secara langsung. Untuk kanker lidah perlunya kebersihan mulut secara benar untuk terhindar terjadi munculnya bakteri atau virus yang dapat memicu kanker lidah.


Comments are closed