7 Syarat Penting Membuka Usaha Di Bidang Wedding Organizer

7 Syarat Penting Membuka Usaha Di Bidang Wedding Organizer

Wedding Organizer merupakan perencana pernikahan yang berperan sangat penting dalam mewujudkan mimpi calon pengantin untuk mengadakan pesta pernikahan yang indah dan berkesan. Peran profesional dari Wedding Organizer ini perlu dilakukan setulus mungkin dan memenuhi syarat tertentu.

Chief Executive Officer Belladona, yakni Diani Pranata Chandra yang sukses memimpin Wedding Organizer selama 10 tahun dan sudah bekerja di divisi pengantin Martha Tilaar membagikan 7 syarat utama untuk membuka usaha di bidang WO:

Empati

Jika Anda tergolong orang yang mudah merasa empat pada orang lain, maka mungkin Anda akan sangat cocok bekerja di bidang Wedding Organizer, karena orang-orang dengan empati tinggi dinilai lebih memahami kebutuhan calon pengantin, apa saja yang mereka butuhkan? Karena sebagian besar calon pengantin masih merasa sungkan, jadi butuh empati yang besar untuk mengetahui apa yang mereka inginkan dengan cara mendorong mereka untuk bicara dan mulai terbuka.

Informasi Terbaru Tentang Jasa Foto Wedding Jakarta

Terorganisir

Karena tujuannya memang bekerja menyediakan jasa merencanakan pernikahan, maka seorang Wedding Organizer dituntut untuk selalu terorganisir, pekerjaan yang dilakukannya harus diselesaikan secara sistematis, jadi sesempit apa pun waktu yang diberikan klien tidak masalah, karena persiapan pernikahan akan tetap terlaksana dengan baik.

Pengatahuan Dasar

Setidaknya Anda tahu apa saja tugas dari Wedding Organizer, karena bila buta sama sekali dengan tugas WO, Anda sendiri yang akan mengalami kesulitan di masa depan, setidaknya ketahui beberapa pengetahuan mendasar jika ingin berkecimpung langsung di bisnis WO.

Kemampuan Bahasa Inggris

Karena tidak semua klien Anda adalah orang Indonesia, maka kemampuan Bahasa inggris yang baik sangat diperlukan, apalagai jika calon pengantin ingin mengadakan pesta pernikahan di luar negeri, kemampuan Bahasa pasti sangat diperlukan.

Punya Hati Melayani

Supaya tidak mudah tersinggung dengan keluhan klien, setidaknya seorang Wedding Organizer harus memiliki hati yang besar dan jiwa melayani yang tinggi. Menangani pesta orang lain mungkin berbeda rasanya dengan menangani pesta sendiri, namun jiwa melayani Anda akan menuntun Anda untuk tetap profesional.

Mampu Bekerjasama

Bisa bekerjasama baik dengan vendor pernikahan lainnya maupun dengan klien yang menggunakan jasa Anda itu mutlak diperukan untuk memperlancar proses persiapan pernikahan.

Bijaksana

Terakhir harus bijaksana, jangan sampai tindakan kekanakan yang ditunjukkan oleh calon pengantin mengganggu Anda, pastikan untuk selalu bersikap bijaksana dan dewasa saat bertugas jangan mudah tersinggung dengan tindakan kekanakan dari klien.


Comments are closed